A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Mahasiswa Akhir PAI dan PGMI Mengikuti Ujian Komprehensif dan Berjalan Lancar | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Mahasiswa Akhir PAI dan PGMI Mengikuti Ujian Komprehensif dan Berjalan Lancar

Kamis, 01 Juli 2021 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 569 Kali

STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi telah mengadakan Ujian Komprehensif untuk mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) pada hari Rabu, 30 Juni 2021 di Kampus STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi. Acara ini langsung dibuka oleh Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Bapak Dr. Ficki Padli Pardede, MA dan didampingi oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah Bapak Ir. H. Marapinta Harahap, MM, M.AP.

Ujian Komprehensif bagi mahasiswa Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebingtinggi dipandang sebagai bagian penting untuk peran serta Perguruan Tinggi dalam membangun masyarakat. Dalam ujian ini mahasiswa diharuskan mampu menjawab pertanyaan para dosen penguji seputar Pendidikan Umum dan Pendidikan Agama Islam serta Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah secara khusus.

          

Kegiatan Ujian Komprehensif merupakan salah satu syarat dari berbagai kegiatan akademik untuk mencapai gelar sarjana pada program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Ujian ini mendapat perhatian khusus dari ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, sehingga sangat diharapkan mahasiswa mampu menjawab pertanyaan para dosen penguji, karena hal ini untuk memastikan penguasaan ilmu pendidikan yang nantinya hal tersebut dapat diuji langsung di masyarakat. Jika tidak lulus, maka mahasiswa wajib mengulangnya kembali. Materi pada ujian ini terdiri dari materi dari bidang keilmuan Islam, kompetensi pedagogik, dan keilmuan program studi. Dosen penguji masing-masing materi sesuai dengan bidang keahliannya.

Sementara ketua panitia Ujian Komprehensif, Suswanto M.Pd.I dalam sambutannya melaporkan, bahwasannya dalam Ujian Komprehensif di tahun ini diikuti oleh sebanyak 53 mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Beliau menguraikan, kalau para mahasiswa tersebut juga telah melalui berbagai persyaratan yang lain sebelumnya, mulai dari menyelesaikan mata kuliah KKL dan PPL. “Secara garis besar, tentunya saya sebagai ketua panitia menginginkan kampus STIT Al-Hikmah melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang mampu memberikan sumbangsihnya untuk pendidikan,” urainya.

Bagi dosen yang tidak dapat hadir, ujian komprehensif dapat dilakukan secara daring sehingga ujian kali ini dapat berjalan dengan lancar. Perlu diperhatikan bahwa ujian komprehensif tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona di masa pandemi ini. Para peserta ujian, dosen penguji, dan panitia tidak kontak langsung, dan menjaga jarak. (*)

Corona Ujian Komprehensif Pai Pgmi

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT