A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Usai Wisuda, Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Kemenag Sambangi Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Usai Wisuda, Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Kemenag Sambangi Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah

Jum'at, 18 Desember 2020 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 338 Kali

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Upacara Wisuda Program Sarjana ke XV Tahun Akademik 2020/2021 di Gedung Balai Kartini Tebing Tinggi. Wisuda kali ini berbeda dengan sebelumnya karena para wisudawan/wisudawati harus mematuhi protokol kesehatan serta tanpa di dampingi orang tua seperti wisuda sebelumnya.

Para tamu yang hadir seperti, Bapak Walikota Tebing Tinggi, Bapak Kapolres Tebing Tinggi, Bapak Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Kemenag, Rektor UIN-SU, GP Ansor, serta jajaran penting lainnya yang ikut memeriahkan acara wisuda kali ini.

Kepala Subdirektorat Sarana, Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Ruchman Basori, M.Ag datang jauh-jauh untuk melihat serta memberikan motivasi dan arahan khusus untuk mahasiswa Bidikmisi serta KIP kuliah. Dan hal tersebut merupakan suatu kebanggaan serta kehormatan tersendiri atas kehadiran beliau di tengah-tengah sibuknya rutinitas pekerjaan beliau.

"Kehadiran saya disini ingin memberikan motivasi kepada adik adik bahwasanya seseorang yang kurang mampu namun berprestasi dapat mengenyam pendidikan tinggi dan tidak kalah saing potensinya dengan mahasiswa di perguruan tinggi lainnya, ada beberapa poin penting yang ingin saya sampaikan kepada adik-adik semua, yang pertama jangan tidur terlalu lama manfaatkan waktu itu dengan sebaik-baiknya, harus rajin membaca kemudian menulis yang merupakan bekal kalian untuk ke depannya agar menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang banyak," ungkap Ruchman antusias.

Dari beberapa pemaparan yang disampaikan beliau menjadi pemicu FORMADIKSI untuk terus mengembangkan potensi diri yang ada baik dalam segi agama maupun intelektual, karena orang-orang sukses di negeri ini tidak ditempah melalui jalur khusus atau sekolah khusus namun berdasarkan ilmu yang ia peroleh dari banyaknya membaca literatur-literatur ilmiah serta filsafat yang dapat menambah keilmuan kita sebagai mahasiswa FORMADIKSI.

Beliau berpesan agar kiranya mahasiswa Bidikmisi serta KIP Kuliah dapat menjadi seseorang yang berintelektual yang membumi bukan yang berada di menara gading serta mengembangkan potensi diri yang ada dengan berbagai bidang keilmuan.

"Saya harap adik-adik semua membiasakan membaca minimal satu hari 20 lembar buku bahkan lebih, karena apa yang kalian biasakan akan menuntun kalian menjadi orang yang luar biasa ke depan nya" pesan Ruchman.

Dari beberapa penuturan beliau dapat diambil kesimpulan bahwasanya manusia yang sukses adalah ia yang mampu membenahi dirinya dengan ilmu dan iman serta memanfaatkan waktu yang ada dengan hal hal yang bermanfaat.

"Maju, mandiri, terampil dan berakhlak mulia" - Formadiksi (win/*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT