A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Mahasiswa STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Peduli Korban Banjir di Tebing Tinggi dan Puting Beliung di Serdang Bedagai | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Mahasiswa STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Peduli Korban Banjir di Tebing Tinggi dan Puting Beliung di Serdang Bedagai

Rabu, 02 Desember 2020 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 165 Kali

Tebing Tinggi - Banjir yang melanda Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara sejak Jumat (27/11/2020) telah merendam sedikitnya 5 kecamatan dan 14 kelurahan.
Pemerintah menyatakan banjir yang terjadi di kota itu pada Jumat hingga Minggu (27-29/11) 2020 merendam sedikitnya 6.663 rumah yang ada di lima kecamatan di kota itu sebagai dampak dari meluapnya Sungai Padang.

Hal itu pun menjadi perhatian Mahasiswa/Mahasiswi FORMADIKSI untuk bergerak membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah banjir tersebut, kesigapan dan pengorbanan waktu serta tenaga dari formadiksi untuk terus membuka donasi kepada warga terdampak banjir patut diapresiasi, pasalnya hanya dalam hitungan hari dari saat dibukanya donasi sejak Sabtu (28/11/2020) formadiksi langsung terjun turun kelapangan untuk memberikan bantuan yang sudah di salurkan oleh masyarakat Tebing Tinggi.

"Banjir diperkirakan merendam 68,5 persen wilayah Tebing Tinggi. Kecamatan terparah terendam adalah Kecamatan Rambutan dan Bajenis dan Kecamatan Tebingtinggi Kota," tutur juru bicara Pemkot Tebing Tinggi

Sementara warga yang terdampak banjir sebanyak 8.368 kepala keluarga (KK), meliputi Kecamatan Rambutan 3.330 KK, Kecamatan Bajenis 3.078 KK, Tebingtinggi Kota 1.551 KK, Kecamatan Padang Hulu 262 KK dan Kecamatan Padang Hilir sebanyak 147 KK. Selanjutnya, setelah mendata lokasi mana saja yang terdampak bencana banjir, Alhamdulillah pada Ahad (29/11/2020) formadiksi memberikan 20 bungkus sembako yang akan di salurkan kepada 20 kepala keluarga korban banjir.

Setelah mempertimbangkan dan melihat situasi, akhirnya formadiksi bergerak memberikan bantuan ke Jln. Bawang putih, Kel. Bandar sakti, Kec. Bajenis, Kota Tebing Tinggi.

"Bantuan yang kami berikan berasal dari masyarakat kota Tebing Tinggi yang dengan keikhlasan hatinya membantu saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah, dan kami pun tidak tinggal diam melihat situasi tersebut, kami langsung membuka open donasi dan segera menyalurkan nya kepada yang membutuhkan. Harapan kami semoga bencana ini segera berakhir dan apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak" tutur Salim, selaku ketua formadiksi.

"Kesigapan dan kerja keras dari FORMADIKSI untuk membantu sesama sangat saya apresiasi, mereka langsung bergerak tanpa perintah, menunjukkan eksistensi nya sebagai mahasiswa yang bermoral dan berakhlak mulia. Saya berharap bencana ini segera berakhir dan para korban di beri kesabaran yang lebih dalam menghadapi situasi saat ini," sambung Zulkarnain, selaku ketua III bid. Kemahasiswaan STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi.

Selanjutnya pada Sabtu (28/11/2020) Ratusan rumah di Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) rusak parah setelah diterjang angin puting beliung. Tidak hanya rumah semi permanen bangunan rumah yang permanen juga ikut rusak. Bahkan ada rumah yang terpaksa harus dibongkar habis karena rusak parah.

         

FORMADIKSI langsung membuka open donasi kepada warga terdampak dan segera menyalurkannya pada Selasa, (1/12/2020). Alhamdulillah bantuan sudah diterima oleh kepala dusun setempat. Sesuai dengan motto formadiksi, "tangguh, terampil, mandiri dan berakhlak mulia" kegiatan sosial ini mampu membentuk karakter dari mahasiswa mahasiswi formadiksi untuk peduli dengan sesama tidak sekedar ucapan namun harus juga dengan tindakan. (win/*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT