A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Bergerak Maju Menuju Perubahan dari Formadiksi Dimulai | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Bergerak Maju Menuju Perubahan dari Formadiksi Dimulai

Minggu, 08 Nopember 2020 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 139 Kali

FORMADIKSI atau Forum Mahasiswa Bidikmisi STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi merupakan organisasi internal kampus yang khusus beranggotakan mahasiswa Bidikmisi mulai dari angkatan pertama tahun 2018 dan angkatan kedua tahun 2019.

FORMADIKSI didirikan tanggal 01 Oktober 2020 atas inisiatif dari mahasiswa Bidikmisi sendiri untuk melakukan suatu perubahan yang tidak hanya untuk memajukan kampus dan juga membentuk karakter dari masing-masing individu. Seperti motto dari formadiksi, "bergerak maju menuju perubahan" para mahasiswa berinsiatif untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Kegiatan kali ini adalah Rumah Belajar. Kegiatan ini yang bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa tidak hanya dari segi ilmu dunia tetapi juga ilmu akhirat.

Kegiatan Rumah Belajar ini direncanakan akan dilakukan setiap seminggu sekali dengan agenda yang berbeda-beda setiap bulannya. Pekan ini dilaksanakan pada hari Ahad, 8 November 2020 di Masjid Al-Munawarrah, Bagelen Kota Tebing Tinggi. Sesuai dengan tujuan kegiatan, sasaran peserta rumah belajar ditargetkan kepada anak sekolah dasar mulai dari kelas 1-3. Ini bertujuan agar anak-anak di usia 6-8 tahun harus diberikan pemahaman ilmu yang ekstra, karena pada usia ini adalah dasar mereka mengenal pembelajaran mulai dari membaca, menulis dan berhitung.

Penyampaian materi yang diberikan masih berupa calistung (baca, tulis, dan hitung), namun tak hanya itu, ilmu agama seperti membaca iqro dan mengenal hukum tajwid juga dibekalkan kepada anak usia 6-8 tahun tersebut.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan rumah belajar ini disambut dengan sangat baik, terlihat dari peserta yang datang melebihi dari target dari Formadiksi. "Kami hanya menargetkan 10 anak, namun yang datang lebih dari 10. Itu suatu pencapaian yang luar biasa," tutur Salim selaku ketua Formadiksi.

Hal ini juga disampaikan oleh ketua BKM masjid Al Munawwarah, "Saya sangat senang dengan keberadaan kegiatan rumah belajar ini karena sangat membantu orang tua terutama anak-anak untuk belajar di masa pandemi ini, bahkan kami bermohon agar kegiatan ini tidak hanya dilakukan seminggu sekali tetapi dua atau tiga kali seminggu," harap pak Syahrunur selaku ketua BKM.

Tentu saja hal ini memacu semangat anggota Formadiksi untuk selalu memberikan inovasi dan pembelajaran yang efektif pada anak-anak di masa pandemi seperti ini. Meskipun situasi pandemi dan harus mengikuti protokol kesehatan, semangat dari formadiksi, masyarakat, serta anak-anak sebagai peserta rumah belajar tak surut dan berharap kegiatan ini berlanjut dengan lancar dan tertib.

Kegiatan rutin ini merupakan awal pondasi pembentukan karakter untuk keberlangsungan program kegiatan formadiksi ke depannya, sehingga tidak hanya membuat satu program tetapi ada program-program lain yang akan dikembangkan dan pastinya memberikan manfaat bagi masyarakat luas. (win/*)

Covid-19 Formadiksi

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT