A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Rayakan HUT RI ke-75 dan Tahun Baru Islam 1442 H, Mahasiswa STIT Al-Hikmah Gelar "Open Donation" | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Rayakan HUT RI ke-75 dan Tahun Baru Islam 1442 H, Mahasiswa STIT Al-Hikmah Gelar "Open Donation"

Senin, 24 Agustus 2020 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 84 Kali

Tahun 2020 merupakan tahun yang panjang mengingat banyaknya cobaan dan ujian yang diberikan Allah kepada hambanya. Selain pandemi yang mewabah di seluruh dunia, kembali Gunung Sinabung erupsi hingga mengeluarkan abu vulkanik dan lahar dinginnya.

Semangat nasionalisme dan empati mahasiswa STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi membuat mereka berinisiatif menggalang dana untuk korban bencana erupsi gunung sinabung.

Aksi penggalangan dana berlangsung di beberapa titik di kota Tebing Tinggi pada Ahad (16/8/2020), antara lain di jalan Pahlawan simpang Rambung dan di jalan Sisingamangaraja simpang Bandar Sono, dan Kamis (20/8/2020) di pasar dan simpang empat perkotaan Tebing Tinggi.

Mereka menggelar spanduk dan poster yang mengajak untuk berempati kepada sesama, berhubungan yang baik antar sesama. "Berapapun bantuan yang kita beri, apapun bentuk bantuan yang kita donasikan, pasti akan dapat meringankan beban saudara kita korban erupsi gunung sinabung," kata salah seorang mahasiswa penggalangan dana ini.

Sejumlah pengendara bersimpati atas aksi tersebut terlihat memberikan donasi. "Donasi yang diberikan masyarakat akan disalurkan kepada para korban erupsi gunung sinabung dan semoga menjadi amal jariyah kita semua," ungkap WK III Zulkarni Said Harahap STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi.

"Galang dana ini juga merupakan bentuk kegiatan dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia dan tahun baru Islam yang bertepatan tanggal 20 Agustus ini. Jadi apa yang kita lakukan ini adalah wujud nyata dari semangat nasionalisme dan bentuk empati kepada sesama manusia tidak peduli apa ras suku dan agamanya. Semua ini diajarkan oleh Pancasila dan Islam," jelas Ficki Padli Pardede selaku Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi ketika ditanya mengenai hal ini. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT