A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Kopertais IX Adakan Seminar Internasional, STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi : We're in! | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Kopertais IX Adakan Seminar Internasional, STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi : We're in!

Jum'at, 31 Januari 2020 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 402 Kali

Kopertais wilayah IX Sumatera Utara mengadakan Seminar Internasional pada hari Kamis, 30 Januari 2020. Seminar Internasional yang bertema “Islam Transitif dan Masa Depan Peradaban” ini dilaksanakan di Hotel Garuda Plaza Medan. STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi turut berpartisipasi dalam seminar kali ini bersama dengan 12 PTKIS lainnya.

STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi selaku bagian dari panitia bersama menghadirkan para dosen Ahmad Ibrahim Hasibuan, M.Pd.I, Suswanto, M.Pd.I, Sopian Lubis, M.A, Anugrah Mulia Tampubolon, M.Pd, dan Devi Widya Ningsih, M.S. Selain itu, kontribusi lainnya pada seminar internasional ini juga diketuai oleh dosen STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Suasana Nikmat Ginting, M.A.

Seminar Internasional ini diisi oleh keynote speaker TGS. Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag dan lima narasumber lainnya, yakni Prof. Dr. Hj Sri Rahayu Bt H Dollah, Ph.D dari Universitas Islam Sultan Syarif Ali Negara Brunei Darussalam, Prof. Dr. Mohd. Roslan Mohd. Nor dari University of Malaya Malaysia, Dr. Mujibul Hasan Siddiqui, M.A, M.Ed.Phi, Ph.D, PGDHE, PGDDE, CCCA dari Aligarh Muslim University India, Dr. Jamaluddin Muslimin, M.A dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Indonesia, dan Dr. Ansari Yamamah, M.A dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Indonesia. Para narasumber membahas berbagai ruang lingkup pada tema seminar ini, seperti Islam dan semangat produktivitas di era revolusi industri 4.0, peradaban dunia Islam kontemporer dan perspektif masa depan, konflik dan solusinya dalam dunia Islam, ancaman radikalisme di dunia Islam dan upaya deradikalisasi, dan kemampuan dunia Islam berkompetisi di era digital.

“Manusia diciptakan oleh Allah sebagai khalifah di muka bumi agar tercipta kehidupan yang seimbang di dunia dan di akhirat, bukan sebaliknya, karena Islam hadir mengemban misi yang mulia yaitu membawa rahmat bagi seluruh alam (rahmatan lil ‘alamin). Misi rahmatan lil ‘alamin tidak akan tercapai hanya dengan petunjuk nilai yang hanya melahirkan kesalehan personal, perlu petunjuk keilmuan empiris lainnya agar tercipta kesalehan saintifik yang secara langsung dapat memfasilitasi berbagai aktivitas pembangunan peradaban yang tentu saja harus melahirkan kesejahteraan, keadilan, dan kemaslahatan,” ucap Ansari Yamamah dalam penjelasannya sebagai narasumber.

Dengan adanya kontribusi dari beberapa perguruan tinggi Islam naungan Kopertais wilayah IX, seminar Internasional berjalan dengan lancar dan tertib. Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi juga selaku pembicara prosiding seminar Internasional ini mengajak semua yang hadir untuk terus membangun masa depan peradaban umat manusia melalui Islam.

“Masa lalu artinya sudah berlalu, yang sedang kita jalani ini merupakan masa sekarang, dan yang akan datang, masa depan, kita yang rancang, kita yang tentukan, kita yang membuat pilihan. Mau kita bangun seperti apa peradaban umat ini. Tentu saja pondasi yang paling kuat harus dicanangkan, Islam. Tiang dari segala tiang. Pondasi terkuat yang membawa rahmat untuk dapat membangun peradaban umat. Jadi marilah bersama kita terus melakukan inovasi di berbagai aspek kehidupan dengan nilai-nilai Islam untuk membangun masa depan peradaban umat yang lebih baik,” ujar Ficki Padli Pardede dengan semangat. (*)

  1. TULISAN TERKAIT