A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Ketua STIT Al-Hikmah Pantau Ujian Semester Ganjil 2019/2020 | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Ketua STIT Al-Hikmah Pantau Ujian Semester Ganjil 2019/2020

Kamis, 09 Januari 2020 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 81 Kali

Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Tahun Akademik 2019/2020 diselenggarakan dari hari Senin, 6 Januari hingga 11 Januari 2020. Ujian ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) di lingkungan STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi.

Kali ini ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Bapak Ficki Padli Pardede, M.A melakukan monitoring ujian semester ganjil didampingi oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik Ahmad Ibrahim Hasibuan, M.Pd.I, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Bapak M. Zulkarni Said Harahap, M.M, Ketua Prodi PIAUD Bapak Anugrah Mulia Tampubolon, M.Pd dan Sekretaris Prodi PGMI Ibu Sulasmi, M.Si.

Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi di sela-sela monitoring menyampaikan bahwa UAS ini merupakan alat evaluasi, untuk mengasah dan menguji kemampuan mahasiswa di bidang akademik setelah melalui proses pembelajaran selama satu semester. “UAS kali ini diharapkan dapat mengasah dan menguji kompetensi mahasiswa berdasarkan pengetahuan yang sudah diperoleh dari para dosen kita selama satu semester dalam proses pembelajaran,” ungkap Pak Ficki Padli Pardede, M.A.

Beliau menambahkan bahwa diharapkan para mahasiswa dapat melaksanakan ujian dengan tertib dan lancar. “dan semoga Kegiatan UAS ini berjalan dengan lancar dan tertib,” tambah Beliau.

Ketua Prodi PIAUD, Bapak Anugrah Mulia Tampubolon, M.Pd berharap melalui UAS ini mahasiswa dapat menjadi mahasiswa yang memiliki kecerdasan akademik yang baik agar mampu menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Beliau menambahkan bahwa mahasiswa PIAUD yang mengikuti UAS kali ini berjumlah 40 mahasiswa.

Sekretaris Prodi PGMI, Ibu Sulasmi, M.Si menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa yang mengikuti UAS adalah sebanyak 204 orang kemudian beliau mengharapkan semoga mahasiswa PGMI mendapatkan nilai yang terbaik dan menjadi mahasiswa yang berkompeten dalam bidang akademik serta memiliki karakter yang Islami sehingga dapat menjadi sebuah kebanggaan untuk kampus, agama dan negara.

Wakil Ketua I bidang akademik, Bapak Ahmad Ibrahim Hasibuan, M.Pd.I mengungkapkan asanya kepada seluruh mahasiswa yang berjumlah 490 orang untuk tertib dan jujur dalam mengerjakan ujian kali ini agar mendapatkan nilai yang baik sesuai dengan proses pembelajaran yang selama satu semester telah dilakukan.

  

Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan, Bapak M. Zulkarni Said Harahap, M.M juga menambahkan bahwa ujian merupakan hidup, jadi jangan jadikan ujian sebagai momok yang menakutkan, melainkan menjadi sesuatu yang diharapkan, berharap apa yang telah dipelajari menjadi ilmu yang bermanfaat dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan. “Jangan jadikan ujian sebagai hal yang menakutkan, tapi jadikanlah ujian itu sesuatu yang menyenangkan, senang karena apa yang telah dipelajari akan dievaluasi apakah kalian mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan atau tidak. Karena ujian adalah bagian dari hidup,” tambah Bapak Zulkarni. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT