A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Perdana Gelar Wisuda di Tebing Tinggi, STIT Al-Hikmah Lepas 159 Lulusan | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Perdana Gelar Wisuda di Tebing Tinggi, STIT Al-Hikmah Lepas 159 Lulusan

Selasa, 31 Desember 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 576 Kali

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Upacara Wisuda Program Sarjana ke XIV Tahun Akademik 2019/2020 di Wisma Mangampu Tua Tebing Tinggi, Senin 30 Desember 2019.

Sejumlah tamu undangan dan keluarga wisudawan wisudawati tampak memadati Gedung Mangampu Tua. Tercatat sebanyak 43 lulusan sarjana Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 116 lulusan sarjana Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dengan jumlah keseluruhan 159 wisudawan dan wisudawati dilantik oleh Ketua Senat Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah Drs. H. Zainuddin Siregar, S.H, S.E, M.M.

Acara dibawakan oleh Yosi Pratiwi Tanjung, M.Si dan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta oleh paduan suara STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi. Dilanjutkan dengan tari persembahan yang ditampilkan oleh kelompok tari mahasiswa PGMI STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi. Tak lupa pembacaan ayat suci Al-Qur’an dikumandangkan oleh mahasiswa PGMI STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, Muhammad Hanafi.

“Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah. Sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi, Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah dituntut harus mampu memberikan respon dan jawaban terhadap zaman baik pada saat ini maupun di masa yang akan datang. Para alumni diharapkan tidak hanya mampu mengayomi keluarga sendiri di samping itu hendaklah mendapat memberikan warna dan pengaruh kepada masyarakat secara keseluruhan,” ucap Ketua Senat dalam kata sambutannya.

Pada kesempatan wisuda kali ini, orasi ilmiah disampaikan oleh kepala subdirektorat kelembagaan dan kerja sama di Perguruan Tinggi Islam Kementerian Agama HM. Adib Abdushomad, M.Ag, M.Ed, Ph.D. Beliau mengungkapkan pentingnya menebarkan Islam yang Rahmatan lil Alamin dalam segala aspek kehidupan.

“Wisudawan memiliki otoritas dalam memberikan contoh dan ilmu mengenai Islam yang rahmatan lil alamin, mengintegrasikan Ilmu keislaman dengan Ilmu umum. Dengan demikian, wisudawan dapat menebarkan kebaikan di berbagai bidang. Hal ini juga harus didukung oleh kemampuan yang dituntut di era digital ini, seperti menguasai bahasa asing. Mulailah kuasai bahasa Inggris dan bahasa lainnya untuk lebih mendapatkan informasi dan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tegas Adib dalam orasi ilmiahnya.

Ketua Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah, Ir. H. Mara Pinta Harahap, MM., M.AP mengucapkan selamat atas terselenggaranya wisuda tunggal STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi yang kali pertama dilaksanakan di Tebing Tinggi. Sebelumnya STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi melepas wisudawan wisudawatinya bersama dengan empat sekolah tinggi lainnya yang merupakan diasuh dalam perguruan tinggi Islam Al-Hikmah.

"Ini merupakan sejarah bagi kampus STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, melaksanakan wisuda di Tebing Tinggi dan insya Allah akan menambah kepercayaan pemerintah kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai serta masyarakat terhadap STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi sehingga sekolah tinggi ini semakin diminati oleh masyarakat sebagai icon pendidikan Islam," tutur Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Ficki Padli Pardede, M.A.

Turut hadir pihak Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Sekretaris Kopertais Wilayah IX, Dr. H. Ansari, M.A. Beliau menghimbau kepada para sarjana untuk tidak hanya menjadi sarjana yang mencari pekerjaan, tetapi juga harus menjadi sarjana yang menciptakan pekerjaan. Para lulusan sarjana ini juga diminta untuk tidak hanya membaca sesuatu yang tersurat, tetapi juga harus paham membaca secara kontekstual, membaca sesuatu yang tersirat, agar para alumni dapat berkembang dan menunjukkan kemampuan dalam menghadapi tantangan kehidupan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiaty, S.Sos., M.TP yang mewakili Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyampaikan sambutan Walikota Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. Dalam kesempatan ini berharap wisudawan dan wisudawati STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi dapat memberikan kontribusi untuk agama, bangsa, dan negara khususnya bidang pendidikan di kota Tebing Tinggi. Beliau juga dengan tangan terbuka menerima pelaksanaan upacara wisuda di Tebing Tinggi untuk tahun-tahun berikutnya.

“Terima kasih kepada STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi yang telah banyak berkontribusi dan bekerja sama dengan pemerintah kota Tebing Tinggi, khususnya di sektor pendidikan. Saya berharap lulusan sarjana sudah tahu apa yang akan dilakukan setelah keluar dari gedung ini. Untuk itu para lulusan harus mempunyai skill, kemampuan yang dituntut di era milenial ini, menguasai teknologi informasi sehingga tidak tergantikan oleh robot dan mesin,” ungkap Sekda Kota Tebing Tinggi.

Wisuda sarjana ke XIV tahun 2019 ini meluluskan 33 mahasiswa dengan predikat sangat memuaskan dan 126 mahasiswa dengan predikat memuaskan. Gelar wisudawan terbaik diraih oleh Dina Lestari dari program studi PAI dan Richa Sari Puspita Saragih dari program studi PGMI.

Dalam Upacara Wisuda Sarjana ini turut hadir tamu undangan dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yang diwakili oleh Kepala Bidang PAUD, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Kapolres Kota Tebing Tinggi, Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi, Majelis Ulama Indonesia Kota Tebing Tinggi, Komisi Pemilihan Umum Kota Tebing Tinggi, Badan Narkotika Nasional Kota Tebing Tinggi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tebing Tinggi, STAI UISU Pematangsiantar, STAI Al-Hikmah Medan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara sekaligus Ketua Yayasan STIT Batu Bara, dan para dosen STIT Al-Hikmah Kota Tebing Tinggi. (*)

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT