A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Mahasiswa STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Ikuti Seminar Nasional, Wakil Gubernur Sumut : Ketentraman Antar Umat Beragama Harus Kita Pertahankan | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Mahasiswa STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Ikuti Seminar Nasional, Wakil Gubernur Sumut : Ketentraman Antar Umat Beragama Harus Kita Pertahankan

Rabu, 04 Desember 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 247 Kali

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah menghimbau kepada semua pihak untuk menjaga dan mempertahankan ketentraman dan kenyamanan hidup antar umat beragama. Hal ini diungkapkan ketika menjadi narasumber seminar nasional Deradikalisasi Agama dalam Perspektif Negara Hukum dalam rangka Milad Nasional ke-91 Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) di Hotel Garuda Plaza, Medan.

“Kita harapkan kenyamanan, ketentraman antar umat beragama bisa kita pertahankan dan kita jaga bersama. Agar tidak terjadi perpecahan tersebut, masyarakat diharapkan tidak menerima informasi mentah-mentah dari berita negatif. Karena banyak informasi yang disebar di media sosial dengan tujuan memecah belah kesatuan,” katanya.

Musa juga tegas menolak jika terorisme dikaitkan dengan agama tertentu. Oleh karena itu, sangat penting ditekankan pemahaman apa itu radikalisme dan terorisme kepada masyarakat agar ketentraman dalam bermasyarakat dan beragama tidak terpecah belah.

Selain narasumber, turut hadir ketua Majelis Fatwa PMI, Hamdan Zoelva. Beliau menegaskan kembali bahwa tindakan terorisme harus dilawan bersama. Mahasiswa STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi dengan antusiasme dan semangat tinggi mengikuti seminar nasional tersebut.

“Saya mendukung wakil gubernur Sumatera Utara, bahwa terorisme dan radikalisme tidak dapat diidentikkan dan tidak dapat dikaitkan dengan agama tertentu. Sebagai warga negara di negara hukum, hendaknya kita juga tidak perlu risau karena setiap warga negaranya dijamin dan dilindungi untuk menjalankan agamanya,” ungkap salah satu mahasiswa setelah mengikuti seminar tersebut.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ficki Padli Pardede, MA

 Selamat Datang di Portal Website STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi        Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi…

Selengkapnya