A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Mahasiswa Baru STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Melaksanakan Masa Taaruf | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Mahasiswa Baru STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Melaksanakan Masa Taaruf

Jum'at, 13 September 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 473 Kali

Memasuki tahun akademik 2019/2020 STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi membuka pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru untuk melanjutkan estafet pendidikan jenjang S1, baik prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Adapun jumlah mahasiswa baru tahun ini berjumlah 130 mahasiswa program reguler. Setelah memasuki beberapa tahapan seleksi tertulis dan tes wawancara selanjutnya melaksanakan Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) atau Masa Ta'aruf Mahasiswa (MATAMA) yang diadakan pada hari Kamis dan Jumat, 12-13 September 2019 di aula STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi. Acara orientasi mahasiswa baru dibuka langsung oleh ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Ficki Padli Pardede dengan mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah memilih STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi sebagai tempat menimba ilmu untuk mendapatkan gelar sarjana. Ficki juga berharap seluruh mahasiswa baru mampu memiliki cita-cita menjulang tinggi namun tetap rendah hati dan semangat. "Camkan dalam hati bahwa saya harus sarjana, harus mencapai cita-cita saya, apapun tantangan yang akan dihadapi, saya harus membanggakan keluarga dan kampung saya," ujarnya. Selain itu, beliau menyatakan kini banyak beasiswa yang dapat diraih oleh mahasiswa, seperti beasiswa bidik misi dan tahfidz, sehingga mahasiswa baru tidak perlu risau apalagi berhenti menuntut ilmu.

Selanjutnya mahasiswa diserahkan ke masing-masing prodi untuk pengenalan visi dan misi. Mahasiswa baru Pendidikan Agama Islam (PAI) dibimbing oleh ketua prodi Suswanto, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) oleh ketua prodi Ahmad Ibrahim Hasibuan, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) oleh ketua Anugrah Mulia Tampubolon.

Hari kedua OPAK dilanjutkan dengan program kerja dewan mahasiswa (DEMA) untuk masing-masing prodi. Dengan adanya program ini diharapkan mahasiswa baru lebih fokus dalam mengembangkan potensi diri yang berhubungan dengan fokus mata kuliah yang telah dipilih sebelumnya, sehingga menghasilkan output lulusan yang kompeten sesuai jurusannya. (*)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ficki Padli Pardede, MA

 Selamat Datang di Portal Website STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi        Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi…

Selengkapnya