A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Menyelenggarakan Sidang Munaqasyah Tahun 2019 | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Menyelenggarakan Sidang Munaqasyah Tahun 2019

Jum'at, 14 Desember 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 298 Kali

TEBING TINGGI. Admin

Pembukaan Sidang Munaqasyah Skripsi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebingtinggi  Tahun 2018-2019 tampaknya jadi momentum tersendiri bagi civitas akademik kampus tersebut, untuk menelurkan mahasiswa yang professional dalam keilmuannya, khususnya di bidang ilmu-ilmu kependidikan Islam. Ketua STIT Alhikmah Tebingtinggi mengingatkan terhadap para mahasiswa agar saat menjalani sidang munaqasyah yang merupakan proses akademik tingkat paling akhir itu, mampu mempertanggungjawabkan skripsi yang disusunnya, sehingga karya ilmiah itu nantinya menjadi berkualitas.

“Karya ilmiah para mahasiswa, kami harapkan berkualitas. Di sini maksudnya mahasiswa dalam menulis skripsi harus menyesuaikan dengan sistematika penulisan yang telah kita sepakati, serta mampu mempertanggungjawabkan karyanya,” kata Ketua STIT Al-Hikmah, Bapak Ficki Padli Pardede, saat membuka sidang perdana tahun akademik 2018/2019, Kamis (6/12), di Kampus Jln. Gatot Subroto, Kota Tebingtinggi – Sumatera Utara.

Beliau menambahkan bahwa untuk mencapai kualitas yang terbaik  pihak kampus terus melakukan perubahan-perubahan dalam sisematika penulisan yang mengikuti Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi ( SN-DIKTI). Berkualitas atau tidaknya karya ilmiah kita tersebut bisa juga dilihat dari kenyataan di tempat kita melakukan penelitian. “Coba tes mendaftar kerja di tempat yang kita lakukan penelitian, bila anda diterima itu artinya karya ilmiah anda di hargai di tempat tersebut, begitu juga sebaliknya,” Kata beliau.

Tak itu saja untuk urusan skripsi, Pihak Kampus STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi juga terbilang serius untuk memberikan pembelajaran berharga di akhir proses tahapan akademik itu. “Walau setelah sidang anda lulus dan disahkan sebagai Sarjana Islam, namun bila skripsi belum diselesaikan revisinya maka ijazah belum bisa diperoleh,” tegas Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi mengingatkan pentingnya menguasai dan menuntaskan karya ilmiah.

Dipenghujug sambutannya, Bapak Ficki Padli Pardede juga menyarankan agar mahasiswa mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi sidang munaqasyah itu, “ Persiapkanlah diri dengan baik kuasailah hasil karya ilmiah anda. Karena itulah yang akan menentukan nilai anda,” sebutnya.

Ketua-STIT-Al-Hikmah-menguji-mahasiswa-pada-Sidang-Munaqasyah

Sebelumnya Bapak Suswanto dalam sambutannya mewakili panitia pelaksana  melaporkan bahwa mahasiswa yang mengikuti Sidang Munaqasah Skripsi berjumlah 58 Orang dan semuanya adalah mahasiswa yang berasal dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Beliau juga memberikan saran kepada para mahasiswa agar tenang dalam menjawab pertanyaan dari para dosen penguji.

Prof Dr H Hasan Bakti MA dalam sambutannya mewakili Dosen Penguji juga mengatakan, sidang ini adalah bagian dari proses akademik. “Kalo anda tidak ikuti ujian munaqasyah maka anda tidak akan pernah sarjana,” kata beliau.

Beliau mengatakan, jika anda lulus itu berarti anda menguasai bidang keilmuan yang anda pelajari selama ini. “Tentunya kami sebagai pengajar anda, berharap sekali anda menguasai bidang keilmuan yang anda pelajari selama ini,” tutur Beliau.

Prof Dr H Hasan Bakti MA juga menambahkan,sekarang semua serba IT (Ilmu Teknologi), karenanya anda harus mnguasai IT, salahsatunya menguasai ilmu komputer. Apalagi ujian PNS saat inipun sudah menggunakan sistem komputerisasi.

“Untuk menjadi sukses, anda harus menguasai suatu bidang diluar bidang anda yang telah dipelajari salama ini. Mudah-mudahan 58 orang yang sidang, akan menambah daftar wisuda, atau lulus semuan,” tutup beliau. (Admin).

"JAYALAH SELALU STIT AL-HIKMAH TEBING TINGGI"

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ficki Padli Pardede, MA

 Selamat Datang di Portal Website STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi        Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi…

Selengkapnya