A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Seminar Proposal, Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Inginkan Kemanfaatan Karya Ilmiah Dirasakan Masyarakat | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Seminar Proposal, Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Inginkan Kemanfaatan Karya Ilmiah Dirasakan Masyarakat

Rabu, 18 Juli 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 307 Kali

STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi

Seminar proposal mahasiswa Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebingtinggi dipandang sebagai bagian penting untuk peran serta Perguruan Tinggi (PT) dalam membanguna masyarakat.

Kegiatan seminar yang merupakan salah satu syarat dari berbagai kegiatan akademik untuk mencapai gelar strata 1 atau sarjana tersebut, mendapat perhatian khusus dari ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, sehingga sangat diharapkan kemanfaatan karya ilmiah para mahasiswa nantinya dapat dirasakan langsung masyarakat. “Karya Ilmiah atau skripsi yang baik itu adalah mampu memberikan masukan atau jawaban terhadap persoalan di tengah-tengah masyarakat,” kata  Ketua STIT Al-Hikmah Ficki Padli Pardede, saat membuka seminar, Jumat (13/7).

Beliau menjelaskan, kalau dilihat secara keseluruhan proses akademik untuk mencapai sarjana, adalah dimulai dengan menyelesaikan setiap mata kuliah, kemudian mengikuti Kuiliah Kerja Lapangan (KKL) di tengah-tengah masyarakat, lalu membuat karya ilmiah atau skripsi. “Artinya, mahasiswa dituntut belajar teori dan pengalaman yang kemudian menghasilkan karya ilmiah,” Sudah tentu, karena KKL itu langsung terjun ke tengah-tengah masyarakat, maka karya ilmiah yang baik itu adalah mampu memberikan sumbangsih pemikiran terhadap pembangunan masyarakat untuk mencapai kamakmuran dan kemaslahatan.

 Tak hanya itu, pembuatan karya ilmiah tersebut juga merupakan langkah awal anda untuk belajar dan berlatih menciptakan karya ilmiah. “Mudah-mudahan kiprah anda nantinya di tengah-tengah masyarakat teratih untuk terus melahirkan karya-karya ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Pardede.

Beliau juga menjelaskan kalau Proposal dan Karya Ilmiah anda nantinya akan dibimbing dan diuji oleh dosen-dosen yang memiliki kompetensi dibidang penelitian, adaah sebagai berikut ;  Drs Sahlan Ritonga MPd, Suasana Nikmat Ginting MA, Zulkarnain MSi, Drs Sujud MPd, Amris Siahaan MSi.

Sementara ketua panitia seminar proposal, Suswanto MPdI dalam sambutannya melaporkan, bahwasannya dalam tahap pertama, yakni Tahun Ajaran (TA) 2017/2018 sebanyak 58 mahasiswa yang akan mengikuti proses seminar proposal.

Dia menguraikan, kalau para mahasiswa tersebut juga telah melalui berbagai persyaratan yang lain sebelumnya, mulai dari menyelsaikan mata kuliah mengikuti KKL. “Secara garis besar, tentunya saya sebagai ketua panitia menginginkan kampus STIT Al-Hikmah melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang mampu memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan,” urainya.

Ditambahkannya, sesuai harapan bersama yang diinginkan Ketua STIT Al-Hikmah Tebingtinggi. “Maka kembali saya ingatkan agar mahasiswa memilih kajian karya ilmiah yang akan diajukan ke seminar proposal, kiranya bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutup Suwanto MPd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ficki Padli Pardede, MA

    Selamat Datang di Portal Website STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi        Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah…

Selengkapnya