A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Lepas KKL, Walikota Tebingtinggi : Mahasiswa STIT Harus Kembangkan Kompetensi Diri | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Lepas KKL, Walikota Tebingtinggi : Mahasiswa STIT Harus Kembangkan Kompetensi Diri

Rabu, 18 Juli 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 716 Kali

STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi.

Pelepasan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi untuk menjalankan salah satu tugas akademiknya, yakni Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Terpadu, ternyata menyimpan harapan besar Walikota Tebingtinggi terhadap generasi penerus bangsa yang sedang mengasah intelektualitasnya itu.

Hal tersebut disampaikan melalui pidato sambutan Walikota Tebing Tinggi yang diwakili oleh Drs H Pardamean Siregar MAP Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tebing Tinggi dengan terang dan tegas dalam sambutannya, menginginkan para generasi intelektual bangsa dari Kampus STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi itu  untuk menjadikan KKL sebagai sarana mengembangkan kompetensi diri.

“Meski sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan studi tingkat strata 1 atau sarjana, namun hakikinya KKL itu adalah untuk melatih dan mengembangkan kompetensi mahasiswa,” kata Drs H Pardamean Siregar MAP saat melepas mahasiswa KKL, Senin (9/7).

Karenanya, sambung Pardamean, dengan dilakukannya KKL itu mahasiswa STIT Al-Hikmah Hikmah kompetensi dirinya berkembang, sehingga setelah tamat nanti dan turun ke masyarakat benar-benar sudah siap secara intelektual dan mental.

Kemudian dari kerja lapangan tersebut diharapakan, lanjut Pardamean, mahasiswa mampu menyerap pengalaman melakukan kegiatan kependidikan di tengah-tengah masyarakat menjadi penambahan wawasan keilmuan. “Khususnya dalam dunia pendidikan,” tukasnya.

Yang terlebih penting, tegas Beliau, adalah kemampuan mahasiswa itu sendiri untuk beradaptasi terhadap lingkungan tempat dilakukannya KKL Terpadu “Ilmu segudang pun kalau tak bisa beradaptasi maka tak ada gunanya di tengah-tengah masyarakat, karena tidak bisa ditularkan atau diajarkan kepada masyarakat,” urainya.

 

Oleh karena itu, maka janganlah KKL itu cuma dijadikan mata kuliah yang hanya untuk mengejar IP atau nilai Indeks Prestasi, akan tetapi jadikanlah ini sebagai titik pacu untuk nantinya berkarya di tengah-tengah masyarakat.

Sisi lainnya, Beliau juga mengucapkan terimakasih terhadap STIT Al-Hikmah yang menjadikan Kota Tebing Tinggi sebagai salah satu lokasi KKL Terpadu. “Dengan adanya KKL ini maka Pemerintah Kota Tebingtinggi sangat terbantu, khsusunya dalam memajukan dunia pendidikan. Terimakasih kepada civitas akademik kampus STIT,” tutup Pardamean.

Sebelumnya, Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, Ficki Padli Pardede dalam sambutannya mengatakan, kegiatan KKL di Kota Tebing Tinggi ini kami lakukan merupakan salahsatu proses kegiatan akademik. “Dan kegiatan ini sebelumnya telah kami sampaikan kepada Bapak Wali Kota Tebingtinggi saat audiensi,” rinci Pardede.

 

Oleh karenanya, lanjut beliau, bimbingan dan arahan terhadap anak didik kami saat KKL sangat kami harapkan. “Bapak Walikota atau yang mewakilinya, hari ini kami lepas anak didik kami untuk dibimbing sehingga nantinya mempunyai kompetensi untuk turun ke masyarakat men-share ilmu yang selama ini dituntutnya,” harap Pardede.

Dan bagi mahasiswa, agar selalu bertindak arif dan bijaksana dalam menghadapi persoalan di tengah-tengah masyarakat, serta bangunlah komunikasi terhadap tokoh-tokoh masyarakat. “Ingat jangan torehkan ‘tintaburuk’ almamater kampus di tengah-tengah masyarakat,” tegas ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi yang juga alumnus Strata 2 UIN Sumut ini mengakhiri sambutannya.

Pelepasan KKL Terpadu Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi diakhiri dengan penyerahan cenderamata kepada Walikota Tebing Tinggi.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT