A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Berikan Beasiswa Tiap Tahun, Pelajar Tertarik Mendaftar ke STIT Alhikmah Tebin Tinggi | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Berikan Beasiswa Tiap Tahun, Pelajar Tertarik Mendaftar ke STIT Alhikmah Tebin Tinggi

Jum'at, 20 April 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 359 Kali

Tebingtinggi : STIT Al-Hikmah | Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapat. Agaknya pesan ajaran agama yang satu ini cocok ditabalkan ke Sekolah Tinggi Ilmu Taribiyah (STIT) Alhikmah Tebingtinggi. Pasalnya, sosialisasi yang belakangan ini gencar dilakukan, kini menuai antusias para pelajar. Persisnya, ketika kampus satu-satunya terakreditasi B untuk Program Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kota Tebingtinggi itu, menggelar sosialisasi di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Alwashliyah 13 Desember, terlihat respon para pelajar bermuara pada  keinginan untuk menjadi mahasiswa di kampus pimpinan Ficki Padly Pardede itu.

“Bagaimana cara mendaftar sebagai mahasiswa baru, nanti mesti ada uang juta rupiah baru bisa mendaftar,” tanya Nurhasanah, pelajar MAS Alwashliyah 13 Desember Tebingtinggi, kepada civitas akademisi dan mahasiswa saat gelar sosialisasi yang dimotori langsung Ketua STIT Alhikmah Tebingtinggi Ficki Padli Pardede, Kamis, (15/2).

Kemudian, Nurhasanah juga menyoal cara memperoleh beasiswa, di kampus tersebut  “Apa syarat-syarat  kita bisa mendapatkan beasiswa,” cecar pelajar MAS itu, bernada tertarik menjadi mahasiswa baru dan mengejar program beasiswa di kampus STIT Alhikmah Tebingtinggi tersebut. Menimpali  pertanyaan pelajar itu, Andrian salahsatu Mahasiswa  STIT Alhikmah Tebingtinggi mengatakan, untuk mendaftar  menjadi mahasiswa baru tak perlu harus ada uang jutaan rupiah. “Cukup bawa duit Rp500 ribu dan ijazah setingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), dan pasphoto, serta mengisi formulir pendaftaran, maka anda sudah terdaftar sebagai mahasiswa. Mudahkan….? ,”  bilang Andrian menjawab pertanyaan Nurhasanah dihadapa para pelajar MAS itu.

Sedangkan untuk memperoleh beasiswa, lanjut Andrian, salahsatunya grafik Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal berjumlah 3,00 serta grafiknya meningkat signifikan. “Artinya setiap semester IPK terus naik, misalnya dari nilai 2,80 menjadi nilai 3,00,” jelasnya dalam kegiatan sosialisasi yang langsung dikhadiri Kepala Sekolah (Kepsek) MAS Alwashliyah 13 Desember Tebingtinggi, Imbalo Marisi.

Sebelumnya, Ketua STIT Alhikmah Tebingtinggi, Ficki Padli Pardede dalam sambutan sosialisasinya mengatakan, secara visi misi Yayasan Alhikmah bertekad menjadikan generasi bangsa Indonesia, khususnya di Sumatera Utara agar cerdas dan memiliki ketaqwaan yang tinggi. Sehingga didirikanlah STIT Alhikmah untuk menjalankan kegiatan akademik, guna menciptakan generasi berpendidikan di tingkat Strata 1. “Alhamdulilah untuk di Sumatera Utara Yayasan telah melahirkan 3 kampus di 3 Kota di Sumatera Utara, adalah Kota Medan, Tebingtinggi dan Tanjungbalai,” rinci Pardede. Untuk di Tebingtinggi, sambung Pardede, STIT Alhikmah telah membuka Program PAI untuk jenjang Strata 1. “Guna merealisasikan visi misi Yayasan itu, maka kampus yang saya pimpin ini mengambil kebijakan agar dalam penerimaan mahasiswa baru tak perlu harus dibebani dengan biaya yang tinggi seperti kampus lain,” ungkapnya.

Kemudian, untuk uang kuliah yang dibebankan kepada mahasiswa demi berjalannya proses akademik, maka dicarikan solusi yakni boleh mencicil uang kuliah yang satu tahunnya berjumlah total Rp 2.5 juta.

“Artinya uang kuliah sebesar Rp 2,5 juta per tahun itu, perbulannya tak sampai dari Rp285 ribu per bulannya. Dan dana inilah sudah termasuk untuk pembangunan perpusatakaan, gedung kuliah dan mendanai kegiatan proses belajar mengajar kampus,” urai Pardede.

Pardede menambahkan, setiap tahunnya kita juga telah melaksanakan program beasiswa. “Program ini merupakan kerjasama dengan Pemko Tebingbtinggi dan Pemkab Serdang Bedagai. Dan ke depan kerjasama untuk beasiswa ini akan kita tingkatkan ke institusi lainnya, seperti BUMN dan BUMD,” rincinya.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ficki Padli Pardede, MA

    Selamat Datang di Portal Website STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi        Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah…

Selengkapnya