A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/stitalhikmah/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/stitalhikmah/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Wisuda Sarjana ke XVI STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Berjalan Tertib dan Lancar | STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi

Jln Gatot Subroto Km. 3 No. 3 Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi

Jayalah AL-Hikmah

Wisuda Sarjana ke XVI STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Berjalan Tertib dan Lancar

Jum'at, 19 Nopember 2021 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 123 Kali

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Upacara Wisuda Program Sarjana ke XVI di Gedung Balai Kartini Tebing Tinggi, Kamis 18 November 2021. Tak beda dengan wisuda sebelumnya, wisuda kali ini tetap diadakan secara langsung dengan memperhatikan protokol kesehatan dan disiarkan langsung melalui aplikasi telekonferensi Zoom dan media sosial Facebook.

Tercatat sebanyak 45 lulusan sarjana Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 14 lulusan sarjana Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dengan jumlah keseluruhan 59 wisudawan dan wisudawati dilantik oleh Ketua Senat Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah Drs. H. Zainuddin Siregar, S.H, S.E, M.M. Sebelum memasuki ruangan wisuda, para tamu dan lulusan wajib mematuhi protokol kesehatan dengan adanya pengukuran suhu, menggunakan masker, serta menggunakan sanitasi tangan.

Acara dibawakan oleh Sopian Lubis, M.A bersama Roni Anugrah dan Semi Indah Lestari yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta oleh paduan suara STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dikumandangkan oleh mahasiswa PAI STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, Yusuf Agung Nahrowi Harahap dan dilanjutkan dengan tarian yang ditampilkan oleh kelompok tari mahasiswa STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi.

“Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah. Kami berharap agar ilmu pengetahuan yang diperoleh di STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi ini sesuai dengan bidangnya dapat disumbangkan sebagai pengabdian kepada agama, bangsa, dan negara,” ucap Ketua Senat dalam kata sambutannya.

Pada kesempatan wisuda kali ini, orasi ilmiah disampaikan oleh Tenaga Ahli Kementerian Agama Hasan Basri Sagala, M.Si. Beliau mengungkapkan pentingnya menjadi sarjana yang dapat menghadapi tantangan revolusi industri.

“Kekuatan digital, internet, dan jaringan menjadi sebuah keniscayaan sehingga terjadi tantangan yang harus dihadapi bersama, seperti fenomena lautan data dan informasi yang mengaburkan data valid, rasa kemanusiaan yang terdegradasi, bermental materialistik, dan hidup dengan menempuh cara instan. Perlu adanya penguatan moderasi beragama untuk menghadapi tantangan tersebut, dengan menghargai dan memproduksi ilmu pengetahuan, menjadikan nilai kemanusiaan sebagai ruh dalam proses pendidikan, menghargai keragaman, dan menjunjung nilai-nilai kebangsaan,” pesan Hasan dalam orasi ilmiahnya.

Ketua Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah, Ir. H. Mara Pinta Harahap, MM., M.AP mengucapkan selamat atas terselenggaranya wisuda tunggal STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi yang kali kedua dilaksanakan di Tebing Tinggi.

"Selamat kepada para wisudawan yang secara resmi menyandang gelar S.Pd, menjadi bagian dari alumni STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, dan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir, Bapak Walikota Tebing Tinggi, Bapak Bupati Serdang Bedagai atau yang mewakilinya, Bapak Tenaga Ahli Kemenag, Bapak Kepala Wilayah Kementerian Agama Tebing Tinggi, Pihak Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara, GP Ansor, dan yang lainnya tidak dapat saya sebutkan satu per satu. Alhamdulillah wisuda kali ini dapat kita laksanakan dan insya Allah berjalan lancar mengikuti prosedur dan semoga pandemi ini segera berakhir. Kepada para wisudawan saya ucapkan selamat dan jangan takut gagal. Percayalah bahwa sukses akan Anda raih jika nilai dan sikap luhur terus saudara kembangkan," tutur Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Dr. Ficki Padli Pardede, M.A.

Turut hadir pihak Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara yang diwakilkan oleh sekretaris kopertais wilayah IX Dr. Zulkarnain, MA. Beliau juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan berpesan untuk tetap belajar melanjutkan perjuangan sehingga diharapkan para lulusan memiliki integritas tinggi serta mampu menerapkan ilmu untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Selain itu, pada wisuda kali ini Walikota Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M dan bupati Serdang Bedagai menyampaikan arahan dan bimbingannya. Dalam kesempatan ini bapak walikota berharap wisudawan dan wisudawati STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi dapat memberikan kontribusi untuk agama, bangsa, dan negara khususnya bidang pendidikan di kota Tebing Tinggi. Beliau berpesan untuk menjaga nama setelah menyandang gelar, memiliki intelektual dan berprilaku yang baik, serta menjadi tauladan bagi masyarakat bukan menjadi provokator apalagi predator. Tak lupa bapak Walikota senantiasa mengarahkan untuk mematuhi protokol kesehatan dan jaga kesehatan. Bupati Kabupaten Serdang Bedagai yang diwakilkan oleh asisten II nya juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan mengingatkan bahwa ilmu yang diperoleh harus selalu diupdate mengikuti perkembangan dan jangan takut gagal.

Gelar wisudawan terbaik pada wisuda sarjana ke XVI tahun 2021 ini diraih oleh Chrryati Indah Permatasari Nasution dari program studi PAI dan Isnani Rambe dari program studi PGMI. (*)

Wisuda

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT